Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » KONFERCAB VI PCNU KAB SEMARANG

KONFERCAB VI PCNU KAB SEMARANG



UNGARAN, 4 November 2018 - KH Ahmad Fauzan atau biasa disapa Gus Fauzan secara musyawarah mufakat terpilih sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Semarang masa khidmah 2018-2023, dalam Konfercab Ke-6 NU di Gedung NU Jl KH HasyimAsyari Ungaran, Minggu (4/11).

Dalam konfercab tersebut Ahmad Fauzan yang telah mengantongi 10 suara dalam tahapan penjaringan, disusul Nadir empat suara, Ahmad Hanik (2), M Syukri (2), dan Gus Ghofar (2). Ketua panitia konfercab, Muslih MSi mengatakan, dalam proses penjaringan, caln ketua didukung minimal lima suara. ”Lantaran Gus Fauzan mendapat suara banyak, akhirnya konfercab yang dipimpin KH Nurkholis Tohir diarahkan untuk musyawarah mufakat. Ini sebuah pertanda dan budaya bagus di kalangan NU,” kata Muslih, kemarin.

Dalam konfercab yang dihadiri pengurus PCNU,MWC,Ranting, dan Badan Otonom NU itu, juga menyepakati KH Nurcholis Thohir sebagai ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Semarang. Setelah itu, dalam dua pekan mendatang, ketua terpilih akan membentuk kepengurusan PCNU. Formatur terdiri atas ketua Rois Syuriah terpilih KH Nurkholis Tohir, ketua Tanfidziah terpilih, ketua PCNU, dan perwakilan MWC.

Dijelaskan Muslih, suasana konfercab sangat kekeluargaan. Konfercab dipimpin perwakilan PBNU Dr Masduki Baidowi didampingi pengurus PWNU. Dalam kesempatan itu ketua LP Maarif pusat, Arifin Junaidi memberi penghargaan kepada pencipta Senam Islam Nusantara (SIN), Muslih MSi.Maarif PBNU memberikan penghargaan kepada PCNU Kabupaten Semarang sebagai penggagas SIN yang dilaunching pada 2016 oleh Menpora Imam Nahrawi. SIN sata ini tidak hanya menjadi kebanggaan siswa-siswi satuan pendidikan Maarif NU di seluruh Indonesia, tetapi juga mulai diadopsi oleh satuan pendidikan negara-negara tetangga.

Pemberian Maarif NU Award (MNUA) diberikan oleh Ketua LP Maíarif NU KH Z Arifin Junaidi kepada Ketua Lembaga Perekonomian PCNU Kabupaten Semarang Drs Muslih MSi sebagai penggagas SIN. Dalam keterangannya Arifin Junaidi menyebutkan, pemberian MNUA kepada PCNU Semarang merupakan penghargaan atas gagasan dan kreativitas menciptakan senam yang memiliki ciri khas. ”SIN yang digagas PCNU Semarang merupakan senam yang dalam setiap gerakannya tidak hanya membuat kita sehat tetapi juga memiliki nilai-nilai religiusitas,” tandasnya.
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati