Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » LPNU Siap Fasilitasi 5.000 Warung Kelontong

LPNU Siap Fasilitasi 5.000 Warung Kelontong

Manleh Ketua LPNU Kab Semarang

PCNUKABSEMARANG.OR.ID : Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Semarang siap memfasilitasi dan memberdayakan 5.000 warung kelontong di kampung. LPNU bekerja sama dengan Konsorsium Ekonomi Kerakyatan (KEK) pusat dan Bulog. Hal itu ditegaskan Ketua LPNU Kabupaten Semarang Muslih dalam Muskercab ke-3 PCNU di Gedung NU Ungaran, Minggu (4/3). ‘’Salah satu program kerja terdekat dari Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama adalah kerja sama dengan KEK. Program ini akan dilaunching pada April mendatang di Ponpes Al-Mas’udiyah Blater,’’kata Muslih. Menurut dia, program ini menyasar pemberdayaan ekonomi desa. KEK butuh mitra. Di NU. kerja sama pemberdayaan ekonomi ada di LPNU.

Direktur Konsorsium Ekonomi Kerakyatan Diah Aggraini

‘’KEK akan memfasilitasi Bulog. LPNU siap membantu manajemen administrasi. Warung yang akan bermitra diserahkan ke LPNU. Kami akan kerja sama dengan seluruh MWC NU tingkat kecamatan. MWC NU akan mendata warung yang akan ikut program. Rencana 5.000 warung seJateng,’’papar Muslih yang juga akan meluncurkan Gerakan Membeli di Warung Tetangga. Program tersebut akan memangkas mata rantai dengan kapitalis. Program tersebut bisa memberdayakan ekonomi di desa. Lebih Murah ‘’Komoditas minyak goreng, gula, beras, gandum, kedelai, kacang, dan jagung bisa dijual lebih murah di warung yang sudah bermitra dengan KEK dan Bulog melalui LPNU. Lalu ada juga Bumdes yang mengelola dana dan menjadi tambahan pendapatan desa,’’ungkapnya.

Sementara itu, Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) III sukses diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang Masa Khidmat 2013-2018, Sabtu (3/3) lalu. Muskercab dilaksanakan di Gedung NU Jl KH Hasyim Asyari No 2 Ungaran. Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Semarang, KH Ahmad Hanik MPd mengatakan, Muskercab kali ini memanfaatkan waktu masa khidmat yang akan berakhir November mendatang guna melanjutkan dan melaksanakan amanat Muktamar 33 NU Jombang. Muskercab III dihadiri seluruh pengurus PCNU, Banom NU, Lembaga NU, Ketua & Sekretaris MWC NU di seluruh Kabupaten Semarang, perwakilan Kapolres Semarang dan Bupati Semarang. Sejumlah Ketua Lembaga di PCNU memaparkan program kerja dan evaluasi hasil kerja selama ini.
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati