Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Ketua LP Ma’arif NU Hadiri Pembukaan Rakerdin Kepala Sekolah/Madrasah LPMNU Kab. Semarang

Ketua LP Ma’arif NU Hadiri Pembukaan Rakerdin Kepala Sekolah/Madrasah LPMNU Kab. Semarang

Ketua LP Ma’arif NU Hadiri Pembukaan Rakerdin Kepala Sekolah/Madrasah LPMNU Kab. Semarang


Ungaran, Pcnukabsemarang.or.id - Ketua LP Ma’arif NU KH.Arifin Junaidi menyampaikan sambutan dan pengarahan terkait penguatan kelembagaan pada saat menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Dinas Kepala Sekolah/Madrasah di lingkungan LP Ma’arif NU Kabupaten Semarang tahun 2018, berlangsung di Hotel C3, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (15/2/2018).

Ketua LP Ma'arif NU minta seluruh jajaran LP Ma'arif NU Cabang Kab. Semarang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan LP Ma'arif NU. Saat ini banyak yang mengakui keunggulan kualitatif sekolah dan madrasah LP Ma'arif NU. Keunggulan itu misalnya untuk Kab. Semarang MI Ma'arif Keji selain Kepala Madrasahnya menjadi juara nasional juga dapat penghargaan dari lembaga internasional sebagai penyelenggara pendidikan inklusi. Selain itu banyak sekolah yang mampu mengungguli sekolah lain, bahkan negeri sekalipun, dalam berbagai lomba.

Kiai Arifin juga menyampaikan untuk mempertahankan dan meningkatkan keunggulan kuantitatif dan kualitatif satpen LP Ma'arif NU, akhir bulan ini akan digelar Rakernas LP Ma'arif NU dan Rakornas Sako Ma'arif NU. Kegiatan tersebut dapat merumuskan antisipasi tahun 2030 untuk menghasilkan generasi emas. Khitthah LP Ma'arif NU selain inovatif juga antisipatif terhadap perubahan dan perkembangan jaman.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kab. Semarang, H. Munjirin, Sekretaris LP Ma'arif NU Jawa Tengah, H. Syahidin, Ketua PCNU Kab. Semarang, H. Hanik, Ketua Pergunu Wilayah Jawa Tengah, H. Faujin, Kakankemenag Kab. Semarang, H. Muhdi, jajaran pengurus NU, LP Ma'arif NU dan Pergunu Kab. Semarang. Acara juga diikuti sekitar 150 kepala sekolah dan madrasah LP Ma'arif NU Kab. Semarang.

Dalam kesempatan itu Bupati Kab. Semarang H. Munjirin mengakui peran LP Ma'arif NU khususnya dan NU pada umumnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai apresiasi terhadap peran itu Pemda Kab. Semarang menyediakan anggaran Rp 800 juta dari APBD. "Saya menyadari jumlah itu tidak besar dibanding peran NU. Insya Allah di tahun-tahun mendatang anggaran tersebut dapat terus ditingkatkan.", tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Pengurus Pergunu Cabang Kab. Semarang dan penyerahan bantuan untuk sarpras sekolah dan madrasah LP Ma'arif NU. Dana bantuan tersebut berasal dari murid, guru dan keluarga besar LP Ma'arif NU Kab. Semarang.

Pada upacara pembukaan Rakerdin yang dirangkai dengan Pelantikan Pimpinan Cabang Pergunu Kab. Semarang Masa Jabatan 2018-2023 dan Deklarasi Pra Koperasi Ma’arif oleh Drs. H. Ahmad Faozin, M.Ag, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars LP. Ma’arif NU, lalu pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan shalawat.

H. Mohamad Sholichin, S.Ag, M.Si selaku Ketua Panitia Rakerdin dalam prakata atas nama panitia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan perlunya pemantapan kelembagaan dan evaluasi program kerja Pengurus Cabang LP. Ma’arif NU Kab. Semarang masa khidmah 2013-2018.

Sambutan dan pengarahan dengan tema penguatan kelembagaan secara berturut-turut disampaikan Ketua PCNU Kab. Semarang H. Ahmad Hanik, S.Ag., M.Pd, Sekretaris LP. Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah H. Syahidin, Ketua LP Ma’arif NU Pusat KHZ. Arifin Junaedi,M.BA. Bupati Semarang H. Mundjirin, S.PoG, dan doa dibacakan oleh H. Ahmad Musyafa’, M.Pd.I.

Serangkaian agenda Rakerdin Kepala Sekolah/Madrasah LP Ma’arif NU Kab. Semarang selanjutnya adalah Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran LP. Ma’arif NU Kab.Semarang Tahun 2018 dengan pimpinan sidang dibawakan oleh Supriyono, M.Pd dan Agus Pristiawan, M.Pd. Sessi berikutnya membahas tentang pengembangan sumber dana organisasi melalui koperasi dan perluasan jaringan disampaikan oleh Salim, M.Pd.I, dan Ahmad Muhajir, S.Pd.

Sumber : LP Ma'arif NU
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati