Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Ketua Lakpesdam NU Kab Semarang Memberi Pelatihan Jurnalistik

Ketua Lakpesdam NU Kab Semarang Memberi Pelatihan Jurnalistik

PELATIHAN JURNALISTIK : Pengurus OSIS SMP Negeri 3 Ungaran mendengarkan materi pelatihan jurnalistik yang disampaikan Wartawan Suara Merdeka dan juga Ketua Lakpesdam NU Kab Semarang , Rony Yuwono, Sabtu (3/2) lalu. 


PCNUKABSEMARANG.OR.ID - Para pengurus OSIS SMP 3 Ungaran serta perwakilan kelas VII dan VIII mendapat pembekalan pelatihan jurnalistik dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS di aula pertemuan sekolah, Sabtu (3/2) lalu. Pembina OSIS SMP 3 Ungaran, Sutrisno mengatakan, peserta pelatihan sebanyak 60 siswa-siswi. ”LDK ini dimaksudkan untuk pengembangan potensi dan kreativitas siswa. Selain itu, mendorong sikap jiwa dan semangat kesatuan di antara siswa,” kata Sutrisno.

Ditambahkan, LDK tersebut juga sebagai sarana berkomunikasi menyampaikan gagasan sehingga dapat mewujudkan misi SMP, yakni berakhlak mulia dalam prestasi prima. Menurut Sutrisno, pelatihan tentang jurnalistik dan media penting untuk siswa. Pasalnya, di zaman milenial ini, anak-anak tak lepas dari media massa dan media sosial. ”Kami ingin anak-anak bisa memanfaatkan media sosial dengan baik, jangan sampai terjerumus. Kami juga mendatangkan pemateri, wartawan Suara Merdeka Rony Yuwono yang juga Ketua Lakpesdam NU Kab Semarang , yang mengajarkan teknik menulis laporan (feature) dan artikel yang baik, seperti standar di media,” tegas Sutrisno.

Beri Pencerahan Kepala SMP Negeri 3 Ungaran, Tatik Arlinawati mengatakan, LDK yang berlangsung sehari diharapkan memberikan pencerahan dan pembekalan kepada pengurus OSIS periode 2018/ 2019 dan perwakilan kelas VII dan VIII tersebut, agar menjadi pelajar dan calon pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah.

”Saya sangat prihatin melihat banyak anak SMP entah dari mana, mbonek naik truk ramairamai. Anak laki-laki menggandeng perempuan. Jangan sampai kalian seperti itu,” tandas kepala sekolah. Dalam kesempatan tersebut, pemateri pelatihan jurnalistik, Rony Yuwono menyampaikan pentingnya anak-anak mempelajari Tata Bahasa Indonesia sejak dini, karena fondasi dasar kemampuan menulis. ”Sebab, jika tak memperhatikan Tata Bahasa Indonesia sejak dini, semakin dewasa semakin tidak perhatian pada bagaimana menulis awalan, sisipan, akhiran, kata baku, dan penyusunan kalimat yang baik,” ujarnya. Peserta juga diberikan teknik membuat judul, rumus menulis berita/ laporan, serta peranan dan fungsi media saat ini.


Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati