Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » 5000 Santri se-Kabupaten Semarang melakukan Apel Kebangsaan memperingati Hari Santri Nasional

5000 Santri se-Kabupaten Semarang melakukan Apel Kebangsaan memperingati Hari Santri Nasional


UNGARAN, PCNUKABSEMARANG.or.id — Para santri di Kabupaten Semarang menunjukkan jiwa nasionalismenya dalam Apel Kebangsaan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Kamis (22/10/2015) siang. 

Sedikitnya 5.000 santri dari semua pondok pesantren dan sekolah di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti Apel Kebangsaan tersebut. Mereka juga mengucapkan lima butir ikrar santri sebagai wujud meneguhkan komitmen untuk menjaga dan mempertahankan ideologi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Sebagai santri NKRI, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Berideologi negara satu, ideologi Pancasila. Berkonstitusi satu, UUD 1945. Berkebudayaan satu, kebudayaan Bhinneka Tunggal Ika," kata Gus Birun Wahab, pengasuh Ponpes Al Mansyur Ungaran, saat membacakan ikrar. 

Sekretaris PWNU Jawa Tengah Mohammad Arja Imroni dalam sambutannya mengajak para santri untuk meneruskan perjuangan para ulama yang telah menggelorakan semangat berjihad. Fatwa Jihad dari Rais A'am PBNU KH Hasyim Asari 80 tahun silam menekankan agar para santri menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kita harus berada di garda terdepan bersama dengan TNI dan Polri bersama-sama membela NKRI dari rongrongan kelompok yang akan meruntuhkan NKRI dengan dasar selain dari Pancasila," katanya.
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati