Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » DIALOG PENDIDIKAN UNTUK MEMPERKOKOH SEMANGAT KEBANGSAAN

DIALOG PENDIDIKAN UNTUK MEMPERKOKOH SEMANGAT KEBANGSAAN


Pcnukabsemarang.or.id : Sabtu, 19 September 2015 LP Ma'arif PCNU Kabupaten Semarang mengadakan seminar dan dialog bersama narasumber :  Drs. H.A. Mujib Rohmat anggota MPR RI dan Ketua LP Ma'arif PBNU KH.Z Arifin Junaidi di SMK NU Ungaran di Jl. Kaligarang No. 9 Ungaran Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya Drs. H. A. Mujib Rohmat mengatakan : NU adalah organisasi agama terbesar di Indonesia bahkan dunia, diharapkan menjadi garda depan untuk khoiro ummah. Sementara itu Ketua LP Ma'arif PBNU KH. Z Arifin Junaidi menyampaikan bahwa jumlah sekolah swasta di Indonesia sebenarnya tetap didominasi oleh sekolah dibawah Lembaga Pengurus Ma'arif salah satu lembaga NU yang menangani bidang pendidikan. Namun diharapkan tidak hanya dilihat secara kwantitatif saja, agar warga nahdliyin bangga dan lebih percaya diri perlu terus ditingkatkan mutu pendidikannya (kwalitasnya).

Acara yang dimulai pkl.08.00 s/d 13.00 ini dilanjutkan dialog dan tanya jawab bersama seluruh peserta yang hadir diantaranya : Ketua LP Ma'arif PCNU Kabupaten Semarang, seluruh Kepala Sekolah SMKNU se-Kabupaten Semarang, guru-guru dijajaran LP Ma'arif se-Kabupaten Semarang . Dalam dialog tersebut banyak pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan ke Ketua LP Ma'arif PBNU ataupun ke Drs. H a Mujib Rohmat selaku anggota MPR RI. Hasil dialog yang paling menggembirakan akan segera direalisasikan untuk mendirikan Universitas NU di Kabupaten Semarang dari usulan salah satu peserta yang hadir. Dan LP Ma'arif Kabupaten Semarang dipercaya menjadi tuan rumah untuk RAKERNAS LP MA'ARIF PBNU yang akan dilaksanakan tanggal 31 oktober s/d 2 november 2015 di Pondok Pesantren Al-Ittihad Poncol Bringin. Dalam pembukaan acara Rakernas LP Ma'arif PBNU tersebut juga akan ada pagelaran wayang kulit dengan Ki Dalang Enthus Bupati Tegal.
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati