Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Parakan terkenal dengan bambu runcingnya yang ampuh “Kiai Bambu Runcing”

Parakan terkenal dengan bambu runcingnya yang ampuh “Kiai Bambu Runcing”


Tersebutlah kisah, para pemberani dari barisan laskar-laskar perjuangan bergerak menuju Parakan. Ada Hizbullah, Sabillillah, Barisan Pemberontak Rakyat, Barisan Banteng, dan Laskar Pesindo. Ada apa di Parakan?

Barisan Hizbullah di bawah pimpinan Zainul Arifin, Sabilillah di bawah pimpinan KH Masykur. Barisan Pemberontak Rakyat Indonesia di bawah pimpinan Bung Tomo,  Barisan Banteng di bawah pimpinan dr. Muwardi, Lasykar Rakyat dibawah pimpinan Ir. Sakirman, dan Laskar Pesindo dibawah pimpinan Krissubbanu dan masih banyak lagi, bergerak ke sebuah kota kawedanan di kaki dua Gunung Penganten Sundoro Sumbing.

Parakan terkenal dengan bambu runcingnya yang ampuh. Bambu runcing adalah sebatang bambu berkisar panjangnya kurang lebih dua meter yang dibuat runcing pada salah satu ujung atau kedua ujungnya. Peralatan yang sederhana ini, pada masa perang kemerdekaan telah menjadi senjata massal yang pakai rakyat dalam melawan penjajah.

Dan di Parakan inilah ada seorang sakti bernama Mbah Subkhi, putra salah satu anggota pasukan Diponegoro yeng terkenal dengan sebutan “Kiai Bambu Runcing.”
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati