Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Muktamar Rampung, Saatnya Seluruh Kekuatan NU Bersinergi

Muktamar Rampung, Saatnya Seluruh Kekuatan NU Bersinergi

UNGARAN — Dengan selesainya pelaksanaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, maka tugas berat yang harus dilakukan selanjutnya adalah mendampingi nahdliyin. Bagi Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah Prof Dr KH Abu Hafsin, tidak perlu memperpanjang urusan muktamar.
“Urusan Muktamar NU sudah tutup buku, sudah selesai. Tidak ada manfaatnya kita perbincangkannya terus. Umat sudah menanti kiprah NU yang lebih konkret dalam menjawab perubahan dan dinamika masyarakat,” ujar Abu Hafsin, dalam acara Peresmian Gedung Baru LP Ma'arif PCNU Kabupaten Semarang. Rabu (12/8/2015).
Sebagai organisasi keagamaan terbesar dan sudah berpengalaman, menurut Abu Hanif, NU sudah terbiasa menghadapi perbedaan pendapat dan dinamika pemikiran. Dia menjelaskan yang harus segera disadari oleh NU sekarang ini adalah bahwa bangsa Indonesia dan dunia butuh NU. Oleh karena itu, sudah saatnya semua tokohnya bersatu dan bersinergi.
“Di NU, ada beragam model tokoh. Kalau ada konflik dan gesekan, itu biasa. Tapi nanti sejalan dengan waktu, juga akan baik lagi. Saat ini, bangsa Indonesia dan dunia butuh NU. Sudah saatnya untuk bersatu dan bersinergi,” tegas dia.
Bagi Ahmad Hanik, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Semarang, banyak pekerjaan kongkrit yang bisa dilakukan di akar rumput. Misalnya bagaimana kiprah NU menjalankan program kerja meningkatkan Kualitas SDM NU, Muktamar Rumuskan 3 Bidang Prioritas dengan memprioritaskan pada bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. PCNU Kabupaten Semarang sudah mulai tancap gas untuk mensukseskan program kerja tersebut. Dalam bidang pendidikan melalui LP Ma'arif saat ini telah diresmikan Gedung baru sebagai pusat kerja Pengurus LP Ma'arif untuk meningkatkan kwalitas pendidikan agar Lembaga Pendidikan Ma'arif bisa lebih bersaing di Kabupaten Semarang bahkan di Jawa Tengah.
Dalam waktu dekat melalui LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama) juga akan mengadakan Program Wakaf Ambulance Gratis untuk pelayanan umat dalam bidang kesehatan dan akan merintis KLINIK Kesehatan NU di wilayah Kabupaten Semarang.
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati