Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Muktamar Jadi Ajang Kebangkitan Kedua bagi NU

Muktamar Jadi Ajang Kebangkitan Kedua bagi NU


Nahdlatul Ulama punya gawe besar, Muktamar ke-33 di Jombang pada tanggal 1-5 Agustus mendatang. Banyak yang berharap muktamar menjadi momentum NU menjadi lebih baik. Banyak agenda dan hal penting akan menjadi pembahasan pada Muktamar yang akan dihelat di beberapa pesantren besar di Jombang, Jawa Timur seperti rencana kerja dan pemilihan Rois Aam sekaligus Ketua Umum PBNU untuk masa periode 2015-2020.
Muktamar harus menjadi momentum menyongsung usia NU seratus tahun atau kebangkitan kedua NU. Kebangkitan itu menurut mesti mengacu pada komitmen pendirian awal NU itu sendiri sejak masa sebelum dibentuknya organisasi NU yaitu Nahdhatul Wathan (Kebangkitan Tanah Air) dan Nahdlatul Tujjar (pergerakan kaum saudagar) pada tahun 1916.
NU harus mampu mempersiapkan kebangkitan kedua seperti halnya pada komitmen tujuan awal pendirian organisasi yaitu dengan semangat kebangkitan. Bagaimana menerjemahkan rahmatan lil alamin, Kebangkitan kedua NU juga harus diarahkan pada tranformasi organisasi kedepan dengan karakteristik dan tantangan zaman yang berbeda.
Muktamar NU harus menjadi momentum mempersiapkan organisasi NU kedepan dalam rangka menjawab tantangan zaman. Model pengelolaan organisasi jangan sampai sama dengan model lama karena jika demikian, NU akan ketinggalan zaman dan juga berarti tidak mampu kelola sumberdaya yang ada. Tantangan NU kedepan harus menerjemahkan konsep Aswaja bukan hanya sekedar konsep ideologis akan tetapi juga dalam konsep pragmatis. kedua konsep itu harus mampu dikolaborasikan NU kedepan dalam bingkai rahmatan lil alamin.
Terkait dengan kandidat ketua umum PBNU kedepan yang cocok, siapapun kandidat yang mencalonkan diri menjadi baik sehingga banyak pilihan dan akan makin bagus untuk NU kedepan.
Prof Dr Mohammad Nuh, sebagaimana dimuat di www.monitorday.com (29/7/2015).
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati