Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Mencoba Mandiri, MWCNU Pringsewu Buka SPBU “Pertamini”

Mencoba Mandiri, MWCNU Pringsewu Buka SPBU “Pertamini”


Pringsewu, Pcnukabsemarang.or.id
Pengurus MWCNU Pringsewu kabupaten Pringsewu mendirikan SPBU yang sudah beroperasi 3 bulan di jalan KH Gholib Pringsewu, salah satu jalan strategis di kabupaten setempat. SPBU yang dikenal “Pertamini” ini dibuka untuk membangun perekonomian organisasi MWCNU Pringsewu.

Pendirian SPBU yang dibantu sejumlah investor ini, berawal dari inisiatif Rais Syuriyah MWCNU Pringsewu KH Hambali. Menurutnya, hasil dari sebagian keuntungan penjualan bahan bakar di Pertamini itu diperuntukkan bagi pendanaan kegiatan-kegiatan MWCNU Pringsewu.

Ke depan, MWCNU Pringsewu berencana membuka Pertamini lainnya di beberapa titik strategis di Pringsewu. "Dari hari ke hari grafik peningkatan penjualannya sangat baik, jadi nanti akan dirikan lagi di kecamatan Pringsewu dan beberapa kecamatan lain," tambahnya.

Kiai Hambali yang juga Ketua MUI kabupaten Pringsewu ini yakin bahwa kemapanan finansial akan meringkankan organisasi ke depannya ketika ingin membuat gerakan-gerakan sosial.

Hal ini diamini oleh Ketua MWCNU Pringsewu Ustadz Sodiqin di sela lailatul ijtima yang digelar rutin selapanan (36 hari), Sabtu, (14/3).

Menurut Ustadz Sodiqin, kegiatan-kegiatan MWCNU Pringsewu selama ini sudah berjalan baik. “Dan tentunya dengan inovasi Pertamini ini, program kerja MWCNU yang memerlukan pendanaan dapat terlaksana dengan maksimal.”

Sekarang ini MWCNU Pringsewu, kata Ustadz Sodiqin, sedang berupaya mengadakan lokasi tanah yang diperuntukkan kantor pusat kegiatan NU di kecamatan Pringsewu. “Di samping pengadaan tanah melalui infaq dan wakaf dari warga NU, jenis usaha seperti Pertamini ini juga dapat mendukung terealisasinya kantor MWCNU Pringsewu itu.” ( Sumber : NU Online )
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati