Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Perlu belajar dari tetangga sebelah : Infaq dari Nahdliyin PCNU Batang Beli Lahan Luas

Perlu belajar dari tetangga sebelah : Infaq dari Nahdliyin PCNU Batang Beli Lahan Luas

Batang, Pcnukabsemarang.or.id : Rencana PCNU Batang untuk membangun rumah sakit dan perguruan tinggi di jalur pantura Batang, secara bertahap terealisasi. Mereka setidaknya sudah memasuki tahap pertama dengan membeli lahan seluas 7.396 meter persegi dengan harga Rp. 3 miliar di desa Sengon, Subah, Batang. Mereka mendayagunakan potensi infaq dari Nahdliyin. Transaksi jual beli tanah itu secara resmi dicatat melalui akta notaris di Gedung PCNU Batang pada Ahad tanggal 1 Februari lalu. Serah dan terima penjualan ini disaksikan jajaran PCNU, pemilik semula lahan Mulyadi Santoso, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

“Insya Allah, ini menjadi tahap awal. Mudah-mudahan sesuai rencana yang telah disepakati pengurus NU, targetnya sampai Rp 5 miliar. Untuk itu, kami mohon doa restu dari masyarakat Batang khususnya nahdliyin,” kata Wakil Ketua PCNU Batang Solikhin, Senin (2/3).

Pembelian lahan di jalur pantura sejak lama dicita-citakan. Pada peringatan Harlah NU tahun lalu, inisiatif muncul untuk menggerakkan infaq di kalangan warga NU. Sejak ba’da Jumat hingga malam hari, dana berhasil terhimpun hingga Rp 400-an juta.

“Ternyata potensi infaq ini sangat besar. Maka muncullah ide untuk memiliki dua hektare tanah di pantura. Setelah melalui observasi, akhirnya ditemukanlah lokasi di Sengon, Subah. Alhamdulillah, pada Ahad kemarin keinginan tersebut akhirnya terwujud,” terangnya.

Sumber : NU Online
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati