Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Sukseskan Pendaftaran KARTANU

Sukseskan Pendaftaran KARTANU



Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Semarang H. AHMAD HANIK, S.Ag, M.Pd mengatakan “Semoga warga Nahdziyin sadar bahwa Kartanu ini merupakan bukti resmi sebagai warga NU. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi pemotretan Kartanu agar namanya ikut terdata sebagai warga NU,” ujarnya.

Menurut H. AHMAD HANIK, S.Ag, M.Pd , program Kartanu merupakan program NU yang diselenggarakan dengan maksud untuk pembuatan database dan sensus warga NU di semua tingkatan sehingga mudah untuk mengantisipasi terhadap pihak luar yang ingin merusak NU dan memberikan kontribusi financial ke organisasi serta memberi data pendukung untuk program-program NU.

“Kartanu ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui seluruh data potensi Nahdlatul Ulama diwilayah Kabupaten Semarang. Dengan adanya Kartanu ini maka nantinya kami akan mengetahui secara pasti berapa data riil warga NU yang ada di Kabupaten Semarang . Intinya, Kartanu banyak sekali manfaatnya baik untuk pengurus NU maupun warga Nahdlayin itu sendiri,” jelasnya.

Dikatakan H. AHMAD HANIK, S.Ag, M.Pd melalui program Kartanu maka akan dengan mudah mendapatkan jumlah keanggotaan NU di masing-masing MWC. Apalagi Kartanu merupakan bentuk legalitas dan apresiasi warga Nahdliyin kepada NU.

”Pendataan melalui Kartanu ini memiliki arti yang sangat penting untuk penguatan organisasi dan warga NU. Kartanu merupakan salah upaya NU untuk mengetahui jumlah anggota dan seluruh warga Nahdliyin di wilayahnya untuk membuktikan diri sebagai organisasi yang kuat,” pungkasnya.

Cara pendaftaran KARTANU bagi warga Nahdliyin pada umumnya, dan juga bagi pengurus yang aktif di Nahdlatul Ulama namun belum memiliki KARTANU.
Untuk saat ini cakupan pendaftar yang diterima adalah bagi warga Nahdliyin yang berdomisili di Kabupaten Semarang saja.
Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran KARTUNU adalah :
  1. Sudah memiliki file scan dari KTP yang masih berlaku (di warnet biasanya menyediakan jasa scan ini). Alternatif lain, warga bisa memfoto KTP yang masih berlaku menggunakan kamera digital maupun handphone asalkan hasil fotonya cukup jelas.
  2. Sudah memiliki file scan dari pas foto terbaru (di warnet biasanya menyediakan jasa scan ini). Alternatif lain, warga bisa membuat pas foto sendiri menggunakan kamera digital maupun handphone asalkan hasil fotonya cukup jelas.
  3. Atau datang langsung ke Kantor PCNU Kab Semarang untuk melakukan pendaftaran dan pemotretan pas foto
  4. Pendaftaran bisa melalui Pengurus MWC masing - masing
  5. Biaya pembuatan kartu adalah Rp. 10.000,- ditambah ongkos kirim via POS  / ongkos perangko secukupnya atau kurang lebih dikisaran Rp. 5.000,- untuk biaya pengiriman KARTANU ke alamat warga. Namun, jika kartu yang sudah jadi ingin diambil sendiri ke PC NU Kab. Semarang, warga cukup mengeluarkan biaya pembuatan KARTANU sebesar Rp. 10.000,-
Proses pendaftaran sampai penerimaan KARTANU, kurang lebih seperti ini :
  1. Data yang perlu dipersiapkan untuk mengisi form kartanu  :
    - Scan pas photo berwarna ukuran 4 x 6, sebaiknya dengan background polos.
    - Sesuaikan nama file foto dengan nomor identitas Anda.
    - Identitas diri : KTP, SIM
  2. Melakukan pembayaran biaya pembuatan kartu bisa melalui transfer ke rek bank : ...
  3. Melakukan konfirmasi pembayaran
  4. Menunggu proses pembuatan KARTANU hingga diterimanya KARTANU
  5. Melakukan konfirmasi penerimaan KARTANU
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati