Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » Program Kerja Sukseskan Pendaftaran KARTANU

Program Kerja Sukseskan Pendaftaran KARTANU

UNGARAN  – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang menggelar silaturahmi dan sosialisasi program kerja bersama pengurus MWC NU Ungaran Barat dan Ungaran Timur di ruang pertemuan MTs NU Ungaran, kemarin.
Ketua Tanfidziyah NU, Ahmad Hanik mengatakan, pihaknya berencana membuat kartu anggota NU untuk akses pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.
”Saya sudah bekerja sama dengan sejumlah universitas Islam, jika warga NU ingin kuliah di sana bisa mendapat keringanan biaya. Selain itu, kami akan bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dan perusahaan,” kata Hanik didampingi sejumlah pengurus harian PCNU.
Pada kesempatan itu juga dikenalkan para ketua lembaga NU beserta program yang akan dikerjakan, di antaranya Ketua Lembaga Perekonomian, Muslich, Ketua Lembaga Pertanian, Sumariyadi, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM, Rony Yuwono, Ketua Lembaga Takmir Masjid, Zaenal, dan pengurus lembaga lainnya.

Fokus pada Program Ekonomi dan Pertanian
Sektor ekonomi, sosial, dan pertanian menjadi fokus rencana kerja Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang.
Usai Musyawarah Kerja (Musker) PCNU di Ponpes Edi Mancoro, Gedangan, Tuntang, baru-baru ini, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Semarang, Ahmad Hanik menegaskan, beberapa sektor tersebut lebih ditekankan karena terkait kemaslahatan umat. Dalam Musker yang dihadiri pengurus PCNU, IPNU, Muslimat, Fatayat, Ansor, dan Banser tersebut, mengambil tema Mewujudkan Kebersamaan dalam Aktualisasi Program Organisasi. Seluruh pengurus dan lembaga membuat program kerja hingga 2018.
”Program kerja NU kami tekankan yang langsung mengena dan bermanfaat untuk masyarakat. Mari seluruh warga NU bersama-sama turut membangun bangsa,” tandas Ahmad Hanik.
Selain itu, sejumlah program lainnya yakni terkait aksi sosial melalui kinerja LazisNU yang diketuai Mawardi Hidayat (Ungaran Timur). PCNU juga berupaya meningkatkan lembaga pendidikan LP Maarif, melakukan kajian-kajian ilmiah dan pengembangan SDM melalui Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam NU), dan sebagainya.
Untuk mewujudkan sejumlah program kerja, pihaknya juga telah mengukuhkan lembaga-lembaga PCNU. Di bidang pertanian, dikukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian NU (LP2NU) yang diketuai Sumariyadi (Kepala Desa Lerep).
Selanjutnya, Lembaga Perekonomian NU (LPNU) diketuai Muslich (ketua Yayasan Roudlotul Abidin, Blanten Nyatnyono), dan Lakpesdam diketuai Rony Yuwono (Ungaran Barat).
Ketua LP2NU Sumariyadi mengatakan, pihaknya akan sosialisasi pertanian organik dengan Pupuk NU, pupuk yang diramu dari urine kelinci/ kambing/ sapi dengan starter mikroba temuan warga NU. Dengan demikian ini akan menghilangkan ketergantungan pupuk kimia dan pupuk subsidi.
”Kami juga siap budi daya pisang NU di pekarangan warga NU dengan pola bagi hasil untuk kas organisasi,” kata Sumariyadi.
Ketua LPNU, Muslich mengatakan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan perusahaan untuk pemberdayaan tanaman jahe dan jagung.”Kami juga akan mewujudkan koperasi NU, kerja sama dengan investor untuk membuat usaha produktif, dan sebagainya,” tegas Muslich.

Majalah NU
Sekretaris Lakpesdam, Achmad Chumaedi mengatakan, pada Oktober mendatang pihaknya menargetkan menerbitkan majalah bulanan NU.
”Kami juga siap menggelar pelatihan untuk kaderisasi NU, dan kajian ilmiah setiap tiga bulan,” ucapnya.
Dalam Muskercab tersebut, dihadiri Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Abu Hafsin. Dalam kesempatan ini, Abu Hafsin menyatakan, NU merupakan organisasi yang mampu memadukan nasionalisme dan religiusitas.”Pilar bangsa ini terdiri atas Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, yang jika disingkat menjadi PBNU,” tegas Abu Hafsin.
Menurutnya, selama ini NU berperan penting dalam perkembangan negeri ini.
Pada acara yang diikuti Bupati Semarang Mundjirin tersebut, juga dihadiri Rais Syuriah PCNU Kabupaten Semarang KH Imam Muhadi, Sekretaris PCNU Badaruddin, bendahara Muhri Hadi, para kiai sepuh, pengurus Muslimat dan Fatayat, serta badan otonomi NU yang lain.
  
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati