Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » NU Organisasi Islam Terbesar di Dunia

NU Organisasi Islam Terbesar di Dunia

Jakarta pcnukabsemarang.or.id : Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai dengan anggota sebanyak 89 juta jiwa maka NU merupakan organisasi Islam terbesar di dunia.

Penilaian itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke 89 sekaligus meluncurkan Muktamar NU yang ke 33.

"Dengan anggota 89 juta, saya kira angka ini merupakan organisasi islam terbesar didunia. Karena sebesar-sebesarnya organisasi Islam di Mesir itu maksimun 70 juta orang. Sebesar-besarnya organisasi Islam di Malaysia paling tinggi 15 juta jiwa anggotanya. Sebanyak-banyak organisasi Islam di Kuwait juga cuman 10 juta orang," kata Wapres di Kantor NU Jakarta, Sabtu (31/1/2015).

Maka dari itu, dengan jumlah anggota sebanyak itu Wapres JK mengharapkan NU dapat menjadi referensi pemikiran akhlak Islam yang moderat di tengah banyak negara Islam sedang sibuk bertikai.

"Kalau dibanyak negara Islam akhlak yang baik hampir banyak hilang. Mereka satu sama lain membunuh, menembak, merampok merusak satu sama lain.  Jadi bagaimana lagi kita bisa belajar akhlak dengan perilaku seperti itu, karena itulah kewajiban kita bagaimana Indonesia menjadi referensi pemikiran tentang Islam yang moderat, Islam yang  jalan tengah, Islam yang memberikan rahmat Illahi," harapnya.

Menurut Wapres banyak pemikiran tokoh NU di tanah air yang perlu disebarkan ke seluruh dunia, Wapres inginkan Indonesia yang merupakan negara mayoritas Islam terbesar dunia harus menjadi pusat pemikiran islam moderat di dunia.

"Mari kita buat pusat-pusat pendidikan internasional tentang pemikiran islam kedepan, yang berbobot, moderat dan menjadi semangat yang lebih baik, menjadi pusat-pusat pemikiran islam mulia untuk kemajuan seluruh umat. Kita tidak hanya menjadi konsumen produk negara lain kita harus jadi produsen negara lain. Pemikiran ulama bangsa sendiri harus mendunia,"  ajaknya.

Meski diguyur hujan deras, sejumlah menteri kabinet kerja yang juga merupakan kader NU hadir  dalam acara milad NU mereka diantaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa,  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, serta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan sejumlah Duta Besar negara sahabat.
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati