Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » NU Butuh Ilmu Marketing Organisasi

NU Butuh Ilmu Marketing Organisasi

Ungaran, PCNU Kabupaten Semarang
Memahamkan masyarakat tentang ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah, bagi para Ulama mungkin bisa dianggap mudah. Karena prinsip-prinsip ajarannya sudah dirintis para wali sejak dahulu. Tapi untuk memberikan pemahaman tentang ilmu organisasi dalam NU adalah tugas yang sulit.

Hal seperti ini membutuhkan ilmu khusus yang dinamakan “Ilmu Marketing Nahdlatul Ulama’.

Demikianlah diungkapkan Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Semarang; Rony Yuwono PCNU Kabupaten Semarang akan mengadakan pelatihan kaderisasi dan melakukan kajian-kajian ilmiah dan pengembangan SDM melalui Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam NU)

“Ada caranya sendiri untuk mengenalkan organisasi NU pada kalangan yang masih awam terhadap NU. Seperti dengan bertanya kepada mereka dengan: ‘Apa sih gunanya tahlilan, dan mengapa harus tahlilan? Baru kemudian jawaban mereka kita kembangkan,” paparnya.

Ia menegaskan pentingnya memahami kebutuhan mereka dulu sebelum kita beri pemahaman tentang organisasi dan apa manfaat berorganisasi.

Selain itu, menurut H. AHMAD HANIK, S.Ag, M.Pd Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Semarang yang juga sebagai Kepala Sekolah SMK NU Ungaran juga memaparkan cara yang mungkin bisa digunakan dalam mengajar mata pelajaran Aswaja di sekolah, yang selama ini dianggap sulit apalagi jika menyangkut ilmu organisasinya.

“Demikian pula mengajarkan kepada siswa yang masih kecil, dan masih belum ada pemahaman tentang NU sama sekali, kita harus bisa. Misalnya, saat kita menerangkan perangkat organisasi NU. Kita jelaskan dulu kepada mereka bahwa, mereka pun bisa berjuang dalam NU, dengan masuk jadi anggota IPNU-IPPNU, dengan demikian mereka akan bisa tertarik.”
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati