Website Resmi PCNU Kabupaten Semarang
Home » » LPNU Kabupaten Semarang Melayani Grosir Sembako Dan Peluang Usaha

LPNU Kabupaten Semarang Melayani Grosir Sembako Dan Peluang Usaha

NU Expo 2015 yang digelar pada 24-26 Januari di Banjaran, Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang, ditindaklanjuti oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Semarang.
Sejumlah produk unggulan warga nahdliyin kini dipasarkan di sejumlah outlet. Ketua panitia NU Expo, Dahwan mengatakan, usai pameran yang diikuti 40 stan, pihaknya menindaklanjuti dengan membuat ruang pamer di samping rumahnya di Lingkungan Banjaran, Karangjati.
’’Saya menyediakan tempat untuk produk busana dan kerajinan warga NU. Sudah ada lima kelompok yang bergabung. Semoga ini mampu meningkatkan kesejahteraan warga,’’ kata Dahwan yang juga pengurus LPNU Kabupaten Semarang, kemarin.
NU Expo yang baru kali pertama digelar tersebut, selain sukses perencanaan, juga sukses hasil. Nilai transaksi yang dibukukan juga dibilang lumayan. ’’Selama tiga hari nilai transaksi Rp 90 juta. Tahun depan rencana waktu pelaksanaan diperpanjang,’’ ucap Dahwan.
NU Expo tersebut juga semakin meriah karena dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri. Kehadiran Hanif disambut shalawatan diiringi rebana. Selain itu, ada lomba rebana, parade band remaja NU, dan sebagainya.
Ratusan pengunjung stan juga berebut berfoto dengan Menaker yang didampingi Bupati Semarang Mundjirin dan Ketua PCNU Kabupaten Semarang Ahmad Hanik. Selain itu, Gus Alam dan KH Syamsul Maarif ikut dalam pembukaan. Ketua PWNU Jateng Abu Hapsin juga menyempatkan hadir meninjau stan.
Ketua LPNU Muslich mengatakan, selain showroom busana, pihaknya juga membuka outlet sembako yang meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, kopi bubuk dan peluang usaha loket pembayaran online.
’’Grosir sembako dan peluang usaha pembukaan loket pembayaran ini berada di depan terminal Sisemut Ungaran dan melayani jasa antar ke rumah. Kami juga menyediakan batik NU,’’ kata Muslich.
Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pemasaran pakan ternak di Sraten, serta pupuk organik padat dan cair yang diproduksi di Tuntang, telah tersedia 100 ton.’’Ada bank sampah berkantor di Tuntang, dan kerajinan kuningan di Jambu dan Bergas,’’ ucap Muslich.
Ketua PCNU Ahmad Hanik memberi apresiasi kepada panitia dan LPNU yang telah menggelar pameran tiga hari. ’’Ke depan insyaallah kami merencanakan menggelar ekspo yang lebih besar dan durasi waktu lebih lama. (Rony Yuwono-SM)
Silakan bagikan informasi dan artikel ini, semoga menjadi amal ibadah bagi Anda! Aamiin
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN
Mau Pasang Iklan silakan hubungi
email : pcnukabsemarang@gmail.com
atau WA : 0856 - 4146 - 3589

FANPAGE RESMI

BERITA POPULER

 
Template Design by Creating Website Published by Partner Sejati